Friday, February 10, 2012

Tak Pernah Berpikir untuk Tak Pulang

Sungguh, tak pernah terbersit dalam pikiranku bahwa ini tak akan pernah usai.. Semua ini telah sampai pada titik jenuh, namun belum saatnya untuk berakhir.. Suatu hari yang tepat dan tentu yang akan lebih indah akan hadir, saat itu semua ini akan berakhir.. Saat itu semua ini akan usai, tapi bukan usai untuk lantas berhenti melainkan usai dan sampai di tempat pemberhentian baru yang akan memulai sesuatu yang baru, semua ini akan ada lagi setelah itu namun dengan jejak yang baru..

Aku tahu, hati ini ingin semua ini usai saat ini juga. Tapi bukan berarti aku ingin berhenti, aku hanya ingin usai sesaat demi sebuah saat lain yang juga akan hadir dan memunculkan cerita baru lagi.

Semua yang sekarang kujalani tak lebih dari sebuah keinginan untuk terus belajar menata, menyusun, hingga suatu saat 'kan kuterima yang lebih dari ini. Suatu hari nanti aku pun harus menatanya untuk cerita yang lain.. Apa yang kini kulewati ingin kulalui dengan tenang, dengan segenap kemampuanku, dengan segenap hatiku, dengan segenap keinginan bahwa aku akan melaluinya dengan penuh kecintaanku pada semua yang telah kupilih.

Aku tak juga berpikir untuk tak pernah kembali, aku tak penah berangan untuk tak pulang, namun aku ingin bertahan. Aku ingin disini. Aku ingin sejenak menikmati dinamika yang ada saat ini, aku ingin menikmati tawa dan tangisnya ada disini. Aku ingin menemani mereka disini.

Aku tahu mungkin sedikit ini terdengar egois, ini terdengar menyebalkan, tapi kuyakinkan sekali lagi ini bukan alasan, ini keinginan.. Maaf jika ini membuat kesan lain tentang semua ini, tapi satu hal kutekankan kembali bahwa aku pun rindu. Aku rindu semua, kebersamaan yang pernah terajut, keindahan tawa, kepiluan sendu, semua begitu kurindukan. Namun ada saat yang lain yang jauh lebih indah untuk ini semua. Dan aku akan tetap rindu, hingga kapanpun. Untukmu.. Ibu..

No comments:

Post a Comment